Diawali dengan iring iringan 3 mobil membuka baksos BAKIAK for MUSHOLA yang digelar sebelum Ramadhan, semangat berbagi  kepada sesama, atas dasar kebutuhan untuk berbuat yang terbaik inilah, rangkaian kegiatan sosial selalu dinanti dan dipenuhi dukungan membernya.

Bertiga kami mengawali baksos “ bakiak for mushola”, berbekal donasi dari penjualan kaos HUT DTC 11 Tahun, kami berangkat menyusuri jalan tol Jagorawi siang itu, Sabtu 6 Juni 2015 brangkat dari depok Ketum Amox Agustian bersama om Arman dan Ridzky Rahmat menuju Rest Area Km 38 arah Jakarta, spot ini kami pilih dengan berbagai pertimbangan, 10 set bakiak, alat kebersihan dan 2 set mukena serta sarung kami titipkan pada mushola direst area tersebut, setelah sholat djuhur berjamah dan sedikit ramah tamah dengan sang merbot dimushola target, kami bergegas menuju rest area berikutnya, KM 21 arah jakarta menjadi lokasi baksos kedua , 5 pasang bakiak, peralatan pembersih lantai dan satu sarung kami titipksan kepada penjaga mushola agar dapat dipergunakan dimushola itu, senang rasanya bisa berbagi walau tidak harus besar dan tidak selalu berbentuk uang.

Latah dan gak mau kalah, Minggunya 7 Juni 2015, member DTC Cikarang “KECIK” ternyata ikutan menggelar baksos dan bersih bersih Masjid di An-Nur kawasan KIIC Cikarang Barat, Selepas Kopdar Ajojing Bareng Minggu pagi, Tak kurang 15 member kecik yang terkenal AUTIS ini bahu-membahu bersih bersih masjid selepas olah raga bareng. Hadir Ki Lurah Cikarang Rifqy gondrong, masbro Najib, Om Titis melet, Galih Limbux, Juant, Kipli Kusman, Ewink, Angga, om Mamun dan lainnya. Dan selanjutnya alat alat kebersihan yang mereka galang dititipkan kepada pengurus masjid tersebut agar dapat digunakan sebagaimana mestinya…..pokoe kecik tuh super banget dweeh….

kec5 kec1 kec1b kec2 kec3 kec4
Kemudian disambung Baksos DTC SEMARANG, Minggu 21 Juni 2015. Diikuti oleh sekitar 14 Kendaraan atau sekitar 40 member hadir, baksos Semarang digelar di Panti Asuhan Anak Yatim SJARIFUDIN – Ngilir – Kendal, antara lain dihadiri oleh om Palun, mamoede, Nick adhi, Mahardika, Ivan Hadi,  Nte Dwinita, Rian, Lilik BH, Mbah Joyo, om Danang, om Yuanto, Mahendra , Bambang Punto Dewo dan om Dicky yang lagi wara wiri di Semarang.

jat4 Jat1 jat3 Jat2 jat2b

Donasi langsung untuk anak yatim sengaja diberikan untuk membahagiakan mereka, tak lupa donasi untuk Yayasan, Alahmdulillah berjalan lancar. Acara ini sengaja melibatkan keluarga dan anak anak untuk meningkatkan rasa kepedulian mereka terhadap sesamanya yg kurang beruntung. “Terima kasih untuk para donatur yang telah memberikan bantuan dan tenaganya sehingga acara ini sukses” ujar om Palun Sabdarifa Punggawa DTC Semarang.

jat10 jat5 jat6 jat7 jat8 jat9

Tak mau kalah dengan Semarang, giliran Palembang bergerak, walau minim member namun tak kalah semangat, menggandeng club Suzuki Katana (SKIN) Palembang  yang kebetulan satu niat dan keinginan untuk berbagi dibulan Ramadhan ini. Om Muji Basalin mewakili DTC Palembang menggelar Baksos di Panti Sosial TRESNA WERDA TERATAI Palembang pada hari Minggu 21 Juni 2015, sejumlah donasi barang dan uang berhasil dibukukan untuk para jompo dipanti tersebut, “seru sih…lebih seru lagi kalo pada acara berikutnya banyak member DTC yang bisa ikut meramaikan acara di Palembang”, ucap Muji Basalin sambil megang tisue karena terharu.

plb5 plb1 plb2 plb3 plb3b plb4

Dan akhirnya Baksos Jakarta Minggu, 5 Juli 2015 yang bertajuk RAMADHAN BERBAGI SENYUMAN, aksi sosial yang digalang dalam waktu satu minggu ini berhasil mendonasikan uang sejumlah Rp 8.670.000,- jumlah ini berasal murni dari para member, sedangkan hidangan berbuka bawaan masing masing keluarga yang dikelola oleh tante DTC yang keceh yang meluangkan waktu repot repot menyiapkan hidangan gratisan… adapun donasi berupa barang juga telah disampaikan seperti  kitab Al-Quran,beberapa karung beras, sejumlah kardus mie instant, minyak goreng, Bantal baru,pakaian layak pakai, dan sejumlah obat obatan personal care. Baksos kali ini dipusatkan di Pesantren Yatim Daarul Yaatama Cikupa Tangerang yang rata rata usia sekolah Dasar, berkolaborasi dengan perkumpulan alumni SMU1 Cikupa yang kebetulan berbarengan acara donasinya, malam itu aula panti penuh sesak. Setelah sambutan dan berbuka bersama dikebut dengan acara donasi langsung kepada para yatim, senang sekali melihat mereka menerima “angpaw” , mereka sesekali mengintip jumlah rupiah dalam amplop dan tersenyum sumringah. Dan setelah Donasi utama diberikan kami pun Magrib berjamaah, menghaturkan sujud syukur serta memanjatkan doa, semoga apa yang kami sampaikan pada hari ini bermanfaat dan bagi mereka, dan mereka yang telah berpartisipasi baik tenaga dan semuanya diberikan ganjaran pahala yang setimpal dari Allah SWT.

j5 j1 j2 j3 j4

DTC Tangerang Raya dan sekitarnya juga gak mau kalah…

ban2 Ban1

Begitu pula dengan DTC Bekasi Raya…

bek2 bek1

Sungguh sebuah rangkaian kegiatan yang mengharukan, tak terbatas waktu dan jarak, semua didasari atas keikhlasan.. Semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan, keberkahan rizky dan kesehatan agar kita selalu dapat berbagi.

Terima kasih Tarunation…

Kalian luar biasa..